Pexels/Markus Spiske |
Isi konten:
3. List Marketplace untuk CPAS
Dan untuk mendukung itu, Facebook atau META menyediakan fitur bernama CPAS atau Collaborative Performance Advertising Solution untuk memperluas jangkauan iklan produk.
Artikel kali ini akan membahas apa itu CPAS Facebook dan manfaat CPAS Facebook sehingga tidak akan terlalu membahasnya secara detail.
Apa itu CPAS Facebook?
Iklan CPAS akan otomatis mengarahkan audience ke detail produk di Marketplace tanpa harus mengisi manual link produk.
Manfaat CPAS Facebook
1. Menjangkau audience yang lebih luas.
Kita juga bisa menyebutnya sebagai audience remarketing atau retargeting.
2. Sasaran audience lebih tepat.
Melanjutkan poin ke-1, selain menjangkau audience yang lebih luas, dengan CPAS Facebook Kita dapat mentargetkan audience yang pernah berinteraksi atau pernah melakukan pembelian di toko kita di Marketplace, berarti iklan kita dapat menyasar audience yang tepat.
3. Tracking konversi
Di iklan CPAS Facebook, kita dapat memilih langsung produk yang sudah terpasang di Marketplace dan secara otomatis akan mengarahkan audience ke detail produk di Marketplace.
Dengan begitu, kita dapat melihat hasil dari iklan CPAS Facebook pada dashboard ads manager dengan tepat.
Karena apabila kita membuat iklan produk tanpa menggunakan CPAS Facebook dan secara manual menambahkan link produk pada Marketplace, hanya sedikit indikator yang dapat digunakan untuk menampilkan hasil kinerja iklan produk tersbeut.
List Marketplace untuk CPAS
CPAS merupakan fitur yang dibuat oleh Facebook atau META yang bekerja sama dengan marketplace, tidak hanya di Indonesia tapi juga berbagai marketplace di Dunia.
Untuk di Indonesia sendiri, ada beberapa Marketplace yang sudah bisa menggunakan CPAS Facebook diantaranya:
1. CPAS Shopee
2. CPAS Tokopedia
3. CPAS Bukalapak
4. CPAS Blibli
5. CPAS Lazada
Dan masih banyak lagi yang bisa Kamu cek di retailer directory Facebook https://business.facebook.com/collaborative_ads/retailer_directory
Posting Komentar